Tugas Sekolah, Artikel Pendidikan, Mata Pelajaran PKn, Bahasa Indonesia, IPA, Matematika, Bahasa Inggris, IPS, Sejarah, Geografi, Penjaskes, Bahasa Jawa, Seni Budaya dan Keterampilan, Bahasa Inggris, Tata Boga, PR Pekerjaan Rumah, LKS Lembar Kerja Siswa

Friday, December 13, 2013

Manfaat Buah Pepaya bagi Kesehatan

Manfaat Buah Pepaya bagi Kesehatan - Buah-buahan kaya akan vitamin dan zat penting lainnya bagi tubuh kita, Salah satu buah yang kaya akan vitamin adalah buah pepaya (atau dalam bahasa Jawa disebut dengan kates) Pepaya adalah buah pencuci mulut setelah makan. Selain sebagai buah pencuci mulut, pepaya juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

Berikut ini manfaat buah pepaya bagi kesehatan:

  1. Membantu pencernaan
  2. Memperlancar BAB
  3. Mengatasi sembelit, pepaya dipercaya sejak jaman dulu sebagai buah yang bisa membantu pencernaan sehingga dapat memperlancar BAB dan sekaligus mengatasi sembelit.
  4. Mengobati Luka, kulit buah pepaya dapat membantu mempercepat penyebuhan luka.
  5. Membantu mempercepat pertumbuhan rambut, buah pepaya dipercaya dapat membantu pertumbuhan rambut, menjaga kesuburan dan kesehatan rambut, sertamengendalikan ketombe.
  6. Menetralisir racun dalam tubuh.
Manfaat Buah Pepaya bagi Kesehatan

Selain manfaat di atas, bagian dari buah dan pohon pepaya lainnya, seperti biji buah pepaya dan akar pohon pepaya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan, misalnya biji buah pepaya dapat digunakan untuk mengatasi cacingan pada anak, sama halnya dengan akar pohon pepaya.

Selain sangat bermanfaat, pepaya juga sangat murah harganya dan tersedia melimpah di sekitar kita. Kita juga bisa menanamnya sendiri dengan mudah, karena pohon pepaya mudah tumbuh di segala tempat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Orang desa yang ingin berbagi informasi, misalnya pemanfaatan pekarangan untuk menanam warung hidup secara organik

Related : Manfaat Buah Pepaya bagi Kesehatan

Terima kasih sudah membaca blog tugas sekolah SD SMP SMA SMK, silahkan tinggalkan komentar