Tugas Sekolah, Artikel Pendidikan, Mata Pelajaran PKn, Bahasa Indonesia, IPA, Matematika, Bahasa Inggris, IPS, Sejarah, Geografi, Penjaskes, Bahasa Jawa, Seni Budaya dan Keterampilan, Bahasa Inggris, Tata Boga, PR Pekerjaan Rumah, LKS Lembar Kerja Siswa

Thursday, January 30, 2014

Faktor Penyebab Timbulnya Kerjasama Ekonomi Internasional

Faktor Penyebab Timbulnya Kerjasama Ekonomi Internasional - Mengapa timbul kerjasama ekonomi internasional atau antar negara? Banyak sekali faktornya di antaranya adalah untuk meningkatkan perekonomian negara-negara tersebut.

Berikut ini Faktor Penyebab Timbulnya Kerjasama Ekonomi Internasional:

Dalam era globalisasi saat ini batas-batas antara suatu negara dengan negara lain semakin tipis. Faktor yang sangat berpengaruh dalam era globalisasi yaitu:

  1. Adanya kemajuan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. Dengan majunya ilmu pengetahuan dan teknologi ini hubungan antarorang, antarpihak, bahkan antarnegara menjadi lebih lancar.
Faktor Penyebab Timbulnya Kerjasama Ekonomi Internasional:
  1. Setiap negara di dunia ini tentu ingin mewujudkan kesejahteraan bagi rakyatnya.
  2. Salah satu faktor yang dapat digunakan untuk mencapai kesejahteraan itu adalah dengan meningkatkan perekonomian negaranya.
  3. Potensi ekonomi yang dimiliki suatu negara sangat terbatas, hal ini berkaitan dengan keterbatasan sumber daya alam dan sumber daya manusia suatu negara.
  4. Untuk mengatasi hal ini maka suatu negara perlu mengadakan kerja sama ekonomi dengan negara lain.
  5. Kerja sama ekonomi sangat diperlukan oleh negara-negara di dunia, karena setiap negara menyadari bahwa permasalahan ekonominya tidak dapat diatasi sendiri akan tetapi butuh bantuan dan kerja sama dari negara lain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Orang desa yang ingin berbagi informasi, misalnya pemanfaatan pekarangan untuk menanam warung hidup secara organik

Related : Faktor Penyebab Timbulnya Kerjasama Ekonomi Internasional

Terima kasih sudah membaca blog tugas sekolah SD SMP SMA SMK, silahkan tinggalkan komentar