Tugas Sekolah, Artikel Pendidikan, Mata Pelajaran PKn, Bahasa Indonesia, IPA, Matematika, Bahasa Inggris, IPS, Sejarah, Geografi, Penjaskes, Bahasa Jawa, Seni Budaya dan Keterampilan, Bahasa Inggris, Tata Boga, PR Pekerjaan Rumah, LKS Lembar Kerja Siswa

Monday, February 3, 2014

Apa perbedan komet dan meteor? Jelaskan!

Apa perbedan komet dan meteor? Jelaskan! - Komet dan meteor jelas berbeda, baik dari materinya maupun penyebab timbulnya cahaya yang dikeluarkannya. Berikut ini penjelasan tentang Apa perbedan komet dan meteor? Dan sedikit penjelasannya untuk mempermudah dalam menjawab tugas sekolah yang berupa PR, baik tugas individu maupun tugas kelompok dari guru di sekolah yang harus dikerjakan di rumah.

Komet

Komet merupakan benda langit yang terdiri dari es yang sangat padat. Ketika mendekati Matahari, komet mengeluarkan gas yang berbentuk kepala bercahaya dan semburan yang terlihat seperti ekor. Komet diberi nama sesuai nama penemunya, seperti Komet Halley, ditemukan oleh Edmund Halley.

Apa perbedan komet dan meteor? Jelaskan!
Meteor

Meteor adalah benda-benda kecil di jagad raya yang memasuki atmosfer Bumi. Meteor akan jatuh ke Bumi akan terbakar sehingga menimbulkan nyala oleh sebab itu, meteor disebut juga bintang jatuh.

Meteor-meteor yang habis terbakar di atmosfer Bumi disebut meteorid. Adapun meteor-meteor besar yang tidak habis terbakar dan sempat jatuh ke Bumi disebut meteorit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Orang desa yang ingin berbagi informasi, misalnya pemanfaatan pekarangan untuk menanam warung hidup secara organik

Related : Apa perbedan komet dan meteor? Jelaskan!

Terima kasih sudah membaca blog tugas sekolah SD SMP SMA SMK, silahkan tinggalkan komentar