Tugas Sekolah, Artikel Pendidikan, Mata Pelajaran PKn, Bahasa Indonesia, IPA, Matematika, Bahasa Inggris, IPS, Sejarah, Geografi, Penjaskes, Bahasa Jawa, Seni Budaya dan Keterampilan, Bahasa Inggris, Tata Boga, PR Pekerjaan Rumah, LKS Lembar Kerja Siswa

Monday, May 5, 2014

Bagaimana Cara Mengatasi Bau Sampah?

Bagaimana Cara Mengatasi Bau Sampah? - Bagaimana cara mengatasi bau sampah yang ada di sekita kita? Sampah merupakan permasalahan komplek dalam kehidupan sehari-hari. Selama ini sampah menjadi salah satu penyebab pencemaran lingkungan yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan terhadap manusia. Salah satu masalah yang ditimbulkan oleh sampah adalah menimbulkan bau tidak sedap. Berikut ini, Bagaimana Cara Mengatasi Bau Sampah yang tidak sedap?
  1. Tidak nembuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya.
  2. Memisahkan sampah organik dan non-organik.
  3. Membakar sampah kering.
  4. menutup tong sampah rapat-rapat.
  5. Tempat sampah diberi plastik di dalamnya.
  6. Buanglah sampah yang ada di tong sampah setiap hari ke tempat pembuangan akhir, bisa dibuat lobang galian tanah.
  7. Jauhkan lobang galian pembuangan akhir sampah jauh dari rumah tempat tinggal.
  8. Pilih sampah yang bisa didaur ulang menjadi produk bermanfaat, sisanya dibakar atau dibuatkan lobang galian terus dikubur.
  9. Sampah non-organik, bisa didaur ulang atau dibakar.
  10. Sampah organik bisa dikubur agar bisa menjadi humus
Bagaimana Cara Mengatasi Bau Sampah?

Agar sampah tidak menimbulkan masalah, kita harus memilih dan memilahnya, pisahkan menurut jenis bendanya, misalnya sampah organik dan non-organik. Sampah organik, misalnya daun tumbuhan, daun pembungkus makanan, sisa buah-buahan (kulit buah) bisa dikubur agar bisa menjadi humus.

Sementara kalau sampah non-organik seperti kantong plastik, kaleng plastik pembungkus, kaleng seng, bisa didaur ulang menjadi produk yang berguna. Bisa juga dikumpulkan kemudian dijual kepada tukang rongsok.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Orang desa yang ingin berbagi informasi, misalnya pemanfaatan pekarangan untuk menanam warung hidup secara organik

Related : Bagaimana Cara Mengatasi Bau Sampah?

1 comments:

menurut sy ,biar tdk melibatkan yg bukan semestinya urusi sampah,juga tdk perlu repot2 juga oleh bau sampah dsg.cara mudah mengatasi masalah sampah bila berkenan buka teknologitpa.blogspot.com

Terima kasih sudah membaca blog tugas sekolah SD SMP SMA SMK, silahkan tinggalkan komentar