Tugas Sekolah, Artikel Pendidikan, Mata Pelajaran PKn, Bahasa Indonesia, IPA, Matematika, Bahasa Inggris, IPS, Sejarah, Geografi, Penjaskes, Bahasa Jawa, Seni Budaya dan Keterampilan, Bahasa Inggris, Tata Boga, PR Pekerjaan Rumah, LKS Lembar Kerja Siswa

Sunday, May 11, 2014

Contoh Naskah Pidato Tema Pendidikan

Contoh Naskah Pidato Tema Pendidikan - Dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia terdapat 4 aspek keterampilan berbahasa, salah satunya adalah aspek berbicara yang harus dipelajari oleh siswa. Berbicara merupakan keterampilan yang hanya bisa didapatkan dengan berlatih, berlatih, dan terus berlatih. Untuk melatih keterampilan berbicara, berikut ini contoh pidato tema pendidikan yang bisa dijadikan acuan untuk berlatih berpidato di depan umum.

Assalamualaikum Wr. Wb.
Bismillah, Alhamdulillah, asholatu wasalamu ala rosulillah ama ba’dah
Bapak ibu yang saya hormati.
Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pidato dengan judul Kecemerlang Pendidikan Asas Pembangunan Negara.

Bapak Ibu yang saya hormati.

Apakah kita lupa pada pesan Ibu dan Bapak kita, yang senantiasa menyuruh kita supaya rajin belajar? Ingatkah kita kepada kata-kata Plato dan Konfusius? Bahkan Rosulullah SAW bersabda “Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri Cina!”

Bapak Ibu yang saya hormati

Sejak dulu hingga sekarang, pandangan terhadap pendidikan adalah sama, yaitu bahwa pendidikan adalah merupakan hal yang sangat penting dalam perkembangan umat manusia. Pendidikan dapat melatih otak manusia untuk berfikir dengan lebih luas dan rasional, tanpa pendidikan, tujuan serta akses terhadap berbagai bentuk pengetahuan, seperti buku, internet, atau media lainnya sama sekali tidak mungkin.

Manusia yang tidak memiliki pendidikan, diibaratkan seperti katak dalam tempurung, kita tidak tahu apa yang terjadi di sekeliling kita.

Bapak Ibu yang saya hormati

Pendidikan sangat penting dalam memacu pembangunan negara, pendidikan dapat menyelesaikan masalah kemiskinan dan buta huruf, yang merupakan kendala utama dalam proses pembangunan negara.

Seperti ahli falsafah Yunani, Plato pernah berkata “Pendidikan adalah Asas Pembangunan Bangsa.
Untuk melaksanakan pembangunan, aspek pendidikan perlu ditekankan, sebab pendidikan juga dapat mengangkat nilai budaya dan peradaban bangsa.

Hadirin yang saya hormati.

Sekian pidato saya sekilas.
Saya harap dapat dinikmati
Apabila anak bangsa cerdas
Bangsa berkualiti.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Orang desa yang ingin berbagi informasi, misalnya pemanfaatan pekarangan untuk menanam warung hidup secara organik

Related : Contoh Naskah Pidato Tema Pendidikan

Terima kasih sudah membaca blog tugas sekolah SD SMP SMA SMK, silahkan tinggalkan komentar