Tugas Sekolah, Artikel Pendidikan, Mata Pelajaran PKn, Bahasa Indonesia, IPA, Matematika, Bahasa Inggris, IPS, Sejarah, Geografi, Penjaskes, Bahasa Jawa, Seni Budaya dan Keterampilan, Bahasa Inggris, Tata Boga, PR Pekerjaan Rumah, LKS Lembar Kerja Siswa

Thursday, May 22, 2014

Contoh Pidato Perpisahan Wakil Kelas 9

Contoh Pidato Perpisahan Wakil Kelas 9 - Acara perpisahan sekolah selalu diadakan di setiap sekolah pada akhir tahun pelajaran. Salah satu mata acaranya adalah penyampaian pidato perpisahan oleh wakil kelas 6 untuk SD, kelas 9 untuk SMP, dan kelas12 untuk SMU atau SMK. Kesulitan menemukan kata-kata yang tepat bisanya ditemui ketika akan menyusun sebuah naskan pidato perpisahan. Biasanya wakil kelas 6 atau 9 atau 12 ditugaskan untuk mencari sendiri atau menyususn sendiri naskah pidatonya. Berikut ini Contoh Pidato Perpisahan Wakil Kelas 9 yang bisa dijadikan acuan dalam menyusun pidato perpisahan.

Assalamualaikum WR. WB.
Bismillah, Alhamdulillah, Lakhaula walaquwataillah billah, amaba'dah.
Yang saya hormati Kepala UPT DIKPORA Kecamatan Indonesia, yang saya hormati Kepala Sekolah SMP Indonesia, yang saya hormati dewan Guru dan staff karyawannya, yang saya hormati orang tua atau wali murid kelas 9, dan teman-teman kelas 9 yang berbahagia.

Sudah menjadi kewajiban kita, sebelum menyampaikan isi pidato, sudah menjadi kewajiban kita untuk memanjatkan rasa syukur yang mendalam kita kepada Allah SWT yang telah memberikan kekuatan kepada kita semua, sehingga semua kegiatan yang kita lakukan hari ini bisa terlaksana dengan baik tanpa ada halangan suatu apa.

Sholawat dan salam milik Allah semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW.

Bapak Ibu yang saya hormati, ijinkan saya berdiri di sini sejenak untuk mengungkapkan perasaan kami siswa kelas 9 yang mewakilkan kepada saya. Ungkapan perasaan yang sangat menggebu, yang telah kami pendam sejak lama, yaitu:
  1. Ucapan terima kasih dari lubuk hati kami yang paling dalam kepada Bapak Ibu Guru yang telah Mendidik, membimbing, dan mengajarkan kepada kami segala hal yang bermanfaat untuk kami dalam menghadapi hidup selanjutnya.
  2. Ucapan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung kami dalam menempuh pembelajaran di sekolah ini selama tiga tahun.
  3. Ucapan terima kasih kepada orang tua kami yang selalu memberikan semua yang kami butuhkan baik moril maupun materiil.
  4. Dan ucapan terima kasih kepada semua teman-teman yang telah saling mendukung dan saling memberi semangat dalam menjalani pendidikan selama 3 tahun ini.
Tiada apapun yang dapat kami berikan, hanya sebatas ucapan terima kasih yang mendalam dari lubuk sanubari kami.

Kemudian selanjutnya, atas semua kesalahan kami, mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru, para staff karyawan SMP Indonesia. Selama 3 tahun ini kami telah banyak membuat kesalahan, mohon dihari yang berbahagia ini kami mengetuk pintu hati Bapak Ibu sekalian, sudilah kiranya memaafkan kami.

Demikian yang kami sampaikan, terima kasih atas segala perhatian, banyak kesalahan mohon dimaafkan, Wassalamualaikum WR. WB.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Orang desa yang ingin berbagi informasi, misalnya pemanfaatan pekarangan untuk menanam warung hidup secara organik

Related : Contoh Pidato Perpisahan Wakil Kelas 9

Terima kasih sudah membaca blog tugas sekolah SD SMP SMA SMK, silahkan tinggalkan komentar