Tugas Sekolah, Artikel Pendidikan, Mata Pelajaran PKn, Bahasa Indonesia, IPA, Matematika, Bahasa Inggris, IPS, Sejarah, Geografi, Penjaskes, Bahasa Jawa, Seni Budaya dan Keterampilan, Bahasa Inggris, Tata Boga, PR Pekerjaan Rumah, LKS Lembar Kerja Siswa

Monday, October 27, 2014

Sebutkan Jenis Produk Indonesia yang Berpotensi di Ekspor ke Jepang!

Sebutkan Jenis Produk Indonesia yang Berpotensi di Ekspor ke Jepang! - Jepang merupakan salah satu negara tujuan ekspor di dunia yang menjanjikan, oleh karena itu Indonesia tidak mau ketinggalan untuk bersaing memperebutkan pasar Jepang sebagai tujuan ekspor produknya.

Salah satu alasan mengekspor barang ke Jepang adalah bahwa, pertumbuhan ekonomi di negara Jepang cukup menggembirakan dan mampu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dunia termasuk perekonomian Indonesia.

Jepang merupakan negara tujuan ekspor utama Indonesia disamping Amerika Serikat. Perkembangan impor Jepang dari dunia dan Indonesia meningkat dengan signifikan. Hal ini merupakan peluang yang sangat baik untuk Indonesia melakukan ekspor.

Produk-produk Indonesia yang sangat potensial untuk diekspor ke negara Jepang banyak dan beragam jenisnya yang meliputi produk migas dan non-migas.

Pada dasarnya, semua produk Indonesia dapat diekspor ke pasar Jepang selama produk tersebut sesuai dengan spesifikasi yang diperlukan dan memiliki daya saing yang tinggi.

Apa Saja Produk Indonesia yang Potensial di Ekspor ke Jepang? Produk Indonesia yang potensial di ekspor ke Jepang sangat beragam jenisnya.

Produk Indonesia yang telah menembus pasar Jepang tercatat sebanyak 110 item dan dari sejumlah produk tersebut, yang dominan adalah plywood, tembaga, kertas dan produk kertas, karet alam, ikan termasuk udang, nikel, kopi, benang sintetik, furniture, dan produk kerajinan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Orang desa yang ingin berbagi informasi, misalnya pemanfaatan pekarangan untuk menanam warung hidup secara organik

Related : Sebutkan Jenis Produk Indonesia yang Berpotensi di Ekspor ke Jepang!

Terima kasih sudah membaca blog tugas sekolah SD SMP SMA SMK, silahkan tinggalkan komentar