Tugas Sekolah, Artikel Pendidikan, Mata Pelajaran PKn, Bahasa Indonesia, IPA, Matematika, Bahasa Inggris, IPS, Sejarah, Geografi, Penjaskes, Bahasa Jawa, Seni Budaya dan Keterampilan, Bahasa Inggris, Tata Boga, PR Pekerjaan Rumah, LKS Lembar Kerja Siswa

Monday, April 14, 2014

Kisi-Kisi Bahasa Inggris UN SMP MTs Kelas IX

Kompetensi Dasar

READING (membaca)

Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.

INDIKATOR

  1. Menentukan gambaran umum/pikiran atau paragraf/informasi tertentu/informasi rinci, tersurat dan atau tersirat/rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks fungsional pendek berbentuk caution/notice/warning, greeting card, letter/e-mail, short message, advertisement, announcement, invitation.
  2. Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf/informasi tertentu/informasi rinci, tersurat dan atau tersirat/rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk procedure.
  3. Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf/informasi tertentu/informasi rinci, tersurat dan atau tersirat/rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk descriptive.
  4. Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf/informasi tertentu/informasi rinci, tersurat dan atau tersirat/rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk recount.
  5. Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf/informasi tertentu/informasi rinci, tersurat dan atau tersirat/rujukan kata atau makna kata/frasa atau pesan moral/tujuan komunikatif dalam teks berbentuk narrative.
  6. Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf/informasi tertentu/informasi rinci, tersurat dan atau tersirat/rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk report.
WRITING (menulis)

Mengungkapkan makna secara tertulis teks fungsional pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.

INDIKATOR
  1. Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks rumpang bentuk recount/narrative sederhana.
  2. Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks rumpang bentuk descrptive/procedure sederhana.
  3. Menentukan susunan kata yang tepat untuk membuat kalimat yang bermakna.
  4. Menentukan susunan kalimat yang tepat untuk membuat paragraf yang padu dan bermakna.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Orang desa yang ingin berbagi informasi, misalnya pemanfaatan pekarangan untuk menanam warung hidup secara organik

Related : Kisi-Kisi Bahasa Inggris UN SMP MTs Kelas IX

Terima kasih sudah membaca blog tugas sekolah SD SMP SMA SMK, silahkan tinggalkan komentar