Tugas Sekolah, Artikel Pendidikan, Mata Pelajaran PKn, Bahasa Indonesia, IPA, Matematika, Bahasa Inggris, IPS, Sejarah, Geografi, Penjaskes, Bahasa Jawa, Seni Budaya dan Keterampilan, Bahasa Inggris, Tata Boga, PR Pekerjaan Rumah, LKS Lembar Kerja Siswa

Monday, October 27, 2014

Apa Saja Komoditas Ekspor Indonesia 2014 yang Potensial

Apa Saja Komoditas Ekspor Indonesia 2014 yang Potensial - Indonesia memiliki komoditas ekspor yang beragam dan potensial. Negara tujuan ekspor Indonesia antara lain Amerika, Jepang, Jerman, Italia, Inggris, dan masih banyak lagi.

Inilah Komoditas Ekspor Potensial Indonesia di Tahun 2014:
  1. Kulit dan Produk Kulit. Kulit dan produk olahan dari kulit telah diekspor ke Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Italia, Inggris, Belgia, Malaysia, Rusia, Mesir, maroko, India, Taiwan, Kanada, Australia, Georgia, Singapura, Aljazair, Ekuador, Perancis, dan Afrika Selatan.
  2. Peralatan Medis. Peralatan medis telah diekspor ke Singapura, Jerman, Jepang, Amerika Serikat, India, Tiongkok, Belanda, Malaysia, Afganistan, Thailand, Taiwan, Kenya, Iran, Kanada, Hongkong, Perancis, Australia, Timor Timur, Saudi Arabia, dan Pilipina.
  3. Tanaman Obat. Tanaman Obat telah diekspor ke India, Malaysia, Amerika, Taiwan, Jepang, Singapura, Perancis, Belanda, Jerman, Swiss, Korea Selatan, Vietnam, Australia, Hongkong, Argentina, Thailand, Inggris, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, dan Yordania.
  4. Makanan Olahan. Makanan Olahan telah diekspor ke Amerika, Malaysia, Pilipina, Singapura, Jepang, Tiongkok, Kamboja, Thailand, Vietnam, Saudi Arabia, Belanda, Jerman, Hongkong, Australia, Belgia, Inggris, India, Spanyol, Korea Selatan, dan Taiwan.
  5. Minyak Atsiri. Minyak Atsiri telah diekspor ke negara-negara Amerika, Singapura, Perancis, India, Swiss, Spanyol, Jerman, belanda, Tiongkok, Inggris, Meksiko, Uni Emirat Arab, Turki, Italia, Brasil, jepang, Pakistan, Hongkong, Taiwan, dan Timor Timur.
  6. Ikan dan Produk Perikanan. Ikan dan Produk Perikanan telah diekspor ke negara-negara Jepang, Amerika, Thailand, Vietnam, Tiongkok, Singapura, Malaysia, Italia, Korea Selatan, Hongkong, Taiwan, Spanyol, Rusia, Australia, Belgia, Belanda, Perancis, Jerman, Inggris, dan Iran.
  7. Kerajinan. Produk kerajinan telah diekspor ke negara-negara Amerika, Jepang, Inggris, Jerman, Australia, Perancis, Belanda, Korea Selatan, Spanyol, Singapura, Italia, Kanada, Taiwan, Belgia, Afrika Selatan, Malaysia, Swedia, Uni Emirat Arab, Tiongkok, dan Brasil.
  8. Perhiasan. Perhiasan telah diekspor ke negara-negara Singapura, Hongkong, Afrika Selatan, Australia, Amerika, Uni Emirat Arab, Jepang, Italia, Belanda, Thailand, Malaysia, Jerman, Korea Selatan, Inggris, Denmark, Turki, Spanyol, Perancis, Swiss, dan Kanada.
  9. Rempah-Rempah. Rempah-rempah telah diekspor ke negara-negara Amerika, Vietnam, India, Belanda, Singapura, Jerman, jepang, Italia, Malaysia, Perancis, Tiongkok, Australia, Yhailand, Belgia, Korea Selatan, Brasil, Inggris, Rusia, Kanada, dan Pakistan.
  10. Peralatan Kantor. Peralatan kantor telah diekspor ke negara-negara Jepang, Tiongkok, Thailand, Singapura, Pilipina, Malaysia, Bangladesh, Iran, Saudi Arabia, Turki, Uni Emirat Arab, Mesir, Australia, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brasil, Kolombia, Belanda, dan Jerman.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Orang desa yang ingin berbagi informasi, misalnya pemanfaatan pekarangan untuk menanam warung hidup secara organik

Related : Apa Saja Komoditas Ekspor Indonesia 2014 yang Potensial

Terima kasih sudah membaca blog tugas sekolah SD SMP SMA SMK, silahkan tinggalkan komentar